IMG-LOGO

Desaku Kartoharjo

Create By 20 September 2018 15 Views

Desaku Kartoharjo

       Desa Kartoharjo adalah Desa yang terletak diwilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang Jawa Tengah, berbatasan langsung dengan Desa Grabag dari arah timur dan selatan, Desa Banyusari dari arah Barat dan Desa Rejosari dari arah Utara dan Desa Sidogede dari arah Timur.

       Hamparan Sawah yang luas adalah pemandangan yang akan kita lihat pertama kali ketika memasuki wilayah Desa Kartoharjo dari arah Timur yang berbatasan langsung dengan Desa Grabag. Pemandangan yang indah ini sering dijadikan sebagai tempat selvi oleh sebagian remaja disekitar Desa Kartoharjo. selain pemandangan yang indah udara yang sangat sejuk juga dapat kita dapatkan disepanjang jalan menuju desa kartoharjo. Hawa yang sejuk, udara yang bersih dan Pemandangan hamparan sawah yang luas adalah daya tarik tersendiri ketika kita memasuki wilayah Desa Kartoharjo. Sungguh Mempesona..!

       Desa kartoharjo mempunyai tempat Destinasi Wisata dan Cagar Budaya yaitu Pemandian Air Hangat Candi Umbul, yang terletak diujung barat Desa, tepatnya di Dusun Candi Umbul yang berbatasan dengan desa Pringsurat Temanggung. Pada zaman dulu, kolam ini merupakan tempat pemandian para putra-putri bangsawan. Pemandaian ini ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun manca negara. yang unik dari Pemandian Candi Umbul adalah tidak adanya bau belerang seperti layaknya sumber air panas di obyek wisata air panas yang lain. Sehingga pengunjung dapat sepuasnya berendam di Pemandian tanpa menanggung resiko dan bebas bau belereang yang menyengat. Meski tidak berbau belerang Namun belerang yang terkandung di dalamnya tetap mendatangkan manfaat menyembuhkan penyakit kulit, dan suhu airnya dapat menjadi terapi tulang dan pelancaran peredaran darah. Menarik bukan..!

       Bagi teman-teman yang belum pernah berkunjung ke Desa Kartoharjo,  jangan lupa untuk berkunjung ke desa Kartoharjo, dan kami siap melayani dan memastikan agar teman-teman bisa mendapatkan suasana berlibur yang sangat menyenangkan.

       Sekian dan Salam Berdesa...!